Siklus Haid Berantakan Setelah Menikah? Ini Dia Penyebabnya

0 Comments


Setiap wanita memiliki siklus dan lama menstruasi yang berbeda-beda. Ada yang mempunyai siklus menstruasi teratur, tetapi ada pun yang mempunyai siklus menstruasi tidak teratur. Bahkan, ada pun yang merasakan perubahan siklus haid tidak teratur sesudah menikah.

Padahal, sebelumnya siklus haid mereka tertata alias lancar-lancar saja. Berdasarkan keterangan dari sebuah riset yang di muat di dalam Journal of Health Education Research and Development pada tahun 2015, siklus haid tidak teratur sesudah menikah ialah hal yang lumrah terjadi.

Di samping itu, perempuan yang baru saja menikah pun SBOBET rentan mengalami fenomena PMS yang lumayan mengganggu. Namun di balik tersebut semua, ada 4 urusan yang diperkirakan menjadi penyebab siklus haid menjadi tidak fasih setelah menikah.

  1. Stres

Hampir seluruh pasangan suami istri baru rentan merasakan stres sesudah mereka menikah. Bagaimana tidak, kita dan pasangan inginkan tidak inginkan harus menyesuaikan diri dengan kehidupan dan tanggung jawab yang baru dalam lokasi tinggal tangga.

Stres mengakibatkan hormon di dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Bukan melulu sekedar menciptakan bad mood, tetapi perubahan hormon ini pun menyebabkan siklus haid tidak jadi tidak teratur sesudah menikah.

  1. Melakukan Banyak Kebiasaan Baru

Setelah menikah, kita dan pasangan barangkali akan melakukan sejumlah kebiasaan baru yang cukup bertolak belakang dengan ketika Anda masih sendiri dulu. Seperti: mesti bangun lebih pagi guna menyiapkan makanan, lanjut bersih-bersih rumah, dsb.

Proses menyesuaikan diri dengan kelaziman itulah yang dapat mengganggu ekuilibrium hormon di dalam tubuh. Saat tubuh jadi tidak jarang kecapekan, urusan ini menjadi penyebab siklus haid kita jadi tidak teratur sesudah menikah, entah tersebut lebih panjang ataupun pendek dari biasanya.

  1. Kenaikan Berat Badan

Baik perempuan ataupun pria seringkali akan meningkat gemuk sesudah menikah. Bahkan urusan ini sering dipakai orang sebagai patokan bahwa mereka telah hidup lebih bahagia bareng dengan pasangan.

Namun ternyata, eskalasi berat badan pada perempuan menjadi di antara penyebab dari siklus haid tidak teratur sesudah menikah. Wanita dengan postur tubuh gemuk ingin mempunyai jumlah esterogen lebih banyak, yang dapat menyebabkan siklus haid menjadi semakin tidak teratur.

  1. Efek Alat KB

Siklus haid tidak teratur sesudah menikah pun mungkin diakibatkan oleh perangkat KB yang sedang Anda pakai saat ini, salah satunya yakni pil KB. Bahkan andai Anda memakai suntik KB, maka Anda bakal berhenti merasakan menstruasi.

Anda membutuhkan waktu selama 3-6 bulan untuk menciptakan siklus menstruasi menjadi pulang normal sesudah berhenti konsumsi pil KB. Jangan ragu guna berkonsultasi pada dokter andai Anda hendak mengganti perangkat kontrasepsi yang lebih cocok.

Untuk menanggulangi masalah haid tidak teratur, usahakan Anda tidak jarang kali catat siklus menstruasi selama sejumlah bulan. Kemudian hitung rata-ratanya, atau juga dapat dengan memakai kalkulator masa subur, dan konsultasi ke dokter kandungan untuk memahami masa subur Anda.

Di samping dengan melakukan teknik tersebut, kita juga dapat melakukan cara pilihan untuk menanggulangi masalah haid tidak tertata dengan memakai produk herbal Walatra Bersih Wanita. Produk herbal ini telah tidak sedikit digunakan oleh orang ketika ini untuk menanggulangi masalah haid tidak teratur.