Begini Cara Para Ibu Saling Menguatkan di Komunitas BC Januari 2018

0 Comments


Begini Cara Para Ibu Saling Menguatkan di Komunitas BC Januari 2018

Saat menjadi ibu baru, evolusi hormon yang terjadi dari masa kehamilan ke masa pascamelahirkan, membuatnya mengalami sekian banyak kondisi yang mesti dilewatinya. Mulai dari gampang cemas, tidak jarang kali khawatir, emosional, stres dan lainnya.

Di saat-saat inilah sebetulnya seorang ibu baru memerlukan support system. Bukan melulu dari keluarga, melainkan pun lingkungan pertemanan yang sedang sama-sama sedang menikmati apa yang dialaminya.

Sadar bakal pentingnya support system tersebutlah, komunitas Birth Club Januari 2018 (@bcjanuari2018) didirikan secara sah pada 29 Maret 2018 oleh sekelompok ibu.

Di mana, selain bisa menjadi ‘rumah’ kedua untuk ibu dengan bayi kelahiran Januari 2018, komunitas ini diinginkan dapat menjadi wadah yang tepat guna saling bertukar pendapat, bertukar pikiran, pengalaman, informasi, sampai berbagi keluh kesah satu sama lain.

“Karena kan tidak seluruh ibu dapat sokongan dari lingkungannya. Maka dari tersebut kami ingin muncul untuk masing-masing ibu, supaya mereka dapat memberi yang terbaik, laksana visi kami ‘Memberikan Yang Terbaik Untuk Buah Hati’,” ungkap Iin Ardhestiro, admin guna semua pekerjaan @bcjanuari2018 untuk Suara.com di Jakarta, belum lama ini.

Kini, @bcjanuari2018 aktif menghadirkan sekian banyak kegiatan dua kali dalam sebulan, yang berfungsi untuk masing-masing anggotanya. Mulai dari seminar-seminar parenting, Kulwap (Kuliah Whatsapp) bareng para ahli, playdate dengan sekian banyak tema dan pekerjaan menarik untuk menolong perkembangan motorik halus dan motorik kasar anak dengan sekian banyak tema, mulai dari MPASI, kesehatan gigi anak, sensory class, ruang belajar berenang hingga dengan baby orchestra.

“Seperti ruang belajar Baby Mozart yang kami selenggarakan minggu lalu. Kelas ini berfungsi untuk mengenalkan orangtua dan bayi pada musik. Musik dapat menambah perkembangan anak-anak saat mereka berfoya-foya dengan sekian banyak kegiatan,” jelas Iin panjang lebar.

Sedangkan pekerjaan yang akan diadakan selanjutnya, yaitu Minggu 24 Maret 2019 ialah Baby Gymnastic berlokasi di RockstarGym Plaza Indonesia. Di samping itu, April mendatang, suatu seminar mengenai Financial Planner, pengelolaan finansial keluarga secara umum dan dana edukasi anak juga akan dilangsungkan Komunitas BC Januari 2018.

Deretan pekerjaan ini, lanjut Iin, seringkali diselenggarakan melulu khusus untuk semua anggota @bcjanuari2018 yang ketika ini berjumlah 201 bayi dan ibunya. Meski kini, semua bayi di komunitas itu usianya sudah memasuki satu tahun, namun Iin bercita-cita kegiatan bisa terus dibuat, sampai anak-anak mereka besar.

“Kami hendak membentuk generasi penerus yang sehat, cerdas serta berakhlak mulia. Generasi yang bakal membanggakan tidak melulu untuk orangtuanya, agamanya tetapi pun untuk bangsa Indonesia,” jelas dia.

Nah, untuk Anda yang mempunyai buah hati bermunculan di Januari 2018 dan hendak bergabung bareng komunitas ini, belum telat lho. Karena dalam masa-masa dekat bcjanuari2018 bakal membuka pencatatan untuk member baru dan seluruh informasinya dapat dilihat di IG @bcjanuari2018.